ADVERTISER

Kelebihan Speedy dan Mengenal Teknologi ADSL




Selamat pagi semua semoga kalian yang berkunjung di blog 4r1 dalam keadaan sehat semua, Kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang kelebihan speedy dibanding operator selular yang lain tanpa menjelekkan operator yang lain disini kami hanya memberikan sedikit penjelasan tentang kelebihan speedy. Adapun kelebihan speedy dibanding dengan operator penyedia koneksi internet yang lain bisa disimak penjelasan dibawah ini :
KELEBIHAN SPEEDY:
1. bebas uang pendaftaran( normal Rp75.000)
2. tanpa kontrak berlangganan( anda bisa putus kapanpun anda mau)
3. tlp rmh tetap bisa digunakan ketika internet jalan
4. tidak pakai pulsa rumah( seperti telkomnet instan)
5. pasca bayar( dibayar akhir bulan sm seperti tagihan tlp rmh)
6. sinyal pakai jaringan ADSL( kabel telepon)
7. jika cuaca mendung atau hujan deras speedy sinyal speedy tetap stabil( krn tdk pakai sinyal BTS atau sinyal satelit)
mengenal teknologi ADSL
Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) merupakan teknologi yang memberikan kecepatan transfer data yang berbeda antara proses pengiriman data (upload) dan penerimaan data (download). Modem ADSL memberikan kecepatan men-download data yang lebih besar daripada meng-upload data. Perbedaan kecepatan transfer data inilah yang membuat varian DSL ini disebut Asymmetric.
Tipe DSL ini sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna level rumahan, di mana traffic menerima data lebih besar daripada melakukan pengiriman. Kondisi seperti ini sangat cocok untuk aplikasi-aplikasi level pengguna akhir sepertiyang banyak melakukan aktivitas download musik dan film, surfing, online games, menerima e-mail, dan sebagainya. ADSL menyediakan koneksi upload yang relatif lambat karena biasanya koneksi ini hanya digunakan untuk melakukan download data ke Internet. Dengan adanya spesifikasi seperti ini, harga servis ADSL bisa ditekan semurah mungkin sehingga terjangkau oleh pengguna rumahan.
ADSL menggunakan modem yang mentransformasikan saluran telepon biasa menjadi saluran digital berkecepatan tinggi untuk melakukan komunikasi suara dan data super cepat. Modem ADSL menggunakan teknik pengodean digital untuk mengompres data hingga mampu melewatkannya sampai dengan 99 persen kapasitas saluran telepon tanpa mengganggu layanan suara yang telah ada. Ini artinya, Anda tetap dapat melakukan pembicaraan di telepon atau mengirimkan faksimile saat sedang menjelajahi (browsing) internet.
Ini merupakan suatu terobosan baru dimana jaringan yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan teknologi ini adalah jaringan telepon yang sudah tersambung ke rumah-rumah dan kantor-kantor sehingga tidak diperlukan penyediaan jaringan komunikasi baru yang memerlukan biaya yang sangat besar. Penggunaan teknologi ADSL memungkinkan setiap orang untuk dapat mengakses internet secara cepat karena sebagian besar jaringan telepon telah tersambung ke rumah-rumah. Media transmisi yang digunakan dalam ADSL adalah kabel tembaga (UTP) yang juga merupakan kabel telepon.
Sinyal yang ditransmisikan melalui kabel ini dipisahkan menjadi sinyal data berupa sinyal digital untuk keperluan komunikasi data, dan sinyal suara berupa sinyal analog untuk komunikasi suara. Prosedur semacam ini dapat terjadi karena pada dasarnya komunikasi suara hanya berlangsung sebentar dan banyak kosongnya. Kekosongan ini dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan komunikasi data untuk akses internet. Komunikasi suara merupakan suatu circuit switch yang artinya berbasis sambungan dimana sambungan dengan lebar bandwidth tertentu harus tetap dipertahankan walaupun tidak ada komunikasi yang dilakukan. Pada komunikasi suara, hal ini tidak menimbulkan masalah karena sambungan/ komunikasi berupa waktu bicara biasanya hanya memerlukan waktu yang sebentar. Jika cara yang sama dilakukan untuk komunikasi data maka ini menimbulkan masalah, karena komunikasi data pada umumnya digunakan dalam waktu lama dan akan membebani jaringan yang digunakan. Oleh karena itu, komunikasi data menggunakan teknik basis data paket yang memungkinkan penggunaan bandwidth yang optimum, karena dapat dimanfaatkan untuk lebih dari satu sambungan secara efisien dan ekonomis.
Teknologi ADSL merupakan generasi ketiga dalam evolusi jaringan akses pita lebar (broadband) setelah modem analog yang berbasis suara (voiceband modem) dan Integrated Service Digital Network (ISDN). Teknologi modem analog berkembang pesat dari hanya berkecepatan 14,4 kbps hingga kini mencapai 56 kbps meski dalam kenyataannya sulit meraih batas kecepatan maksimal ini.
itulah sedikit penjelasan tentang kelebihan speedy dibanding operator penyedia koneksi internet yang lain yang bisa kami sharing untuk kali ini. Jadi kalian bisa memilih operator yang kalian butuhkan untuk koneksi internet dan surfing didunia maya yang sangat berkembang dan sangat kita butuhkan saat ini.

VISIT BY : ariharyadiadi.blogspot.com
0 Komentar untuk "Kelebihan Speedy dan Mengenal Teknologi ADSL"

Back To Top