ADVERTISER

10 KERJASAMA INDONESIA DAN SAUDI ARABIA



KERJASAMA INDONESIA DAN SAUDI ARABIA
Nota perjanjian kerjasama akan di tandatangani pemerintah indonesia dan arab saudi saat kunjungan raja arab saudi salman bin abdul aziz di indonesia pada tanggal 1 hungga 9 maret 2017. Duta besar arab saudi untuk indonesia osama bin mohammad abdullah al shuaibi mengatakan, penandatanganan 10 perjanjian kerja sama dilakukan di istana bogor pada hari rabu satu maret 2017 saat presiden jokowi menerima kunjungan raja salman. Sepuluh perjanjian yang akan di tandatangani meliputi ; bidang keamanan, kerjasama islam, kesehatan, budaya, pendidikan, perikanan, penerbangan, agri kultur, investasi serta usaha mikro kecil dan menengah. Sementara kerjasama di bidang pariwisata, pembangkitan tenaga listrik dan kerjasam saudi aramco dan pertamina belum selesai dibahas kedua negara. Menurut dubes arab saudi untuk indonesia “ kerjasama dibidang perumahan, pariwisata dan pembangkit listrik masih dirumuskan sehingga belum siap untuk di tandatangani perjanjian lain yang belum siap adalah aramco dan pertamina diharapkan perjanjian tersebut rampung setelah pertemuan
Sementara itu menteri pariwisata Arif yahya menilai, kedatangan raja salman beserta rombongan pergi kebali untuk berlibur membawa dampak positif yaitu mempromosikan pulau dewata sekalikus memperkenalkan potensi investasi pariwisata di indonesia. Menurut Arif raja salman tertarik berinvestasi di kawasan mandali Nusa Tenggara Barat, mande Sumatra Barat, serta tanjung klayan Bangka belitung. “Untuk pariwisata mereka tertarik di nusa tenggara barat, dan sumatra barat”
Kunjungan raja salman ke indonesia merupakan rangkain tournya ke empatnegara di kawasan asia, sebelum datang ke indonesia raja salman mengunjungi malaysia, setelah ke indonesia raja salman bertolak ke jepang dan akan melanjutkan perjalanannya ke tiongkok.
Dari halim kusuma rombongan raja salman langsung bertolak ke istana bogor, Ratusan wargapun memadati jalan di sepanjang kawasan bandara halim kusuma, mereka antusias ingin menyaksikan langsung raja salman, Menurut Imam Warga Sekitar “ alasan saya pribadi saya bener bener ingin menyambut kedatangan beliau itu dengan meriah, dengan betapa bangganya beliau itu datang ke indonesia, raja yang di tunggu tunggu, raja tertua di dunia”  Takcukup dengan penyambutan raja salman dan rombongan rakyat indonesia juga melibatkan siswa siswi untuk meramaikan jalan, mereka berjejer di spanjang jalan sebelum memasuki istana bogor. Pemerintah kota memang mengeluarkan edaran untuk menyambut kedatangan sang raja yang datang ke kota mereka.





Tag : PROPOSAL, SURAT
0 Komentar untuk "10 KERJASAMA INDONESIA DAN SAUDI ARABIA"

Back To Top